20 Rekomendasi Film Thriller Korea Seru dan Wajib Ditonton

Film thriller Korea termasuk salah satu yang paling diperhitungkan belakangan ini. Bukan hanya ceritanya yang saja menarik, namun sejumlah film ini juga bertabur para aktor dan aktris ternama dari Negeri Ginseng tersebut.

Para penikmat film bisa menjadikan film thriller Korea terbaru sebagai salah satu pilihan tontonan menarik. Saat ini, ada banyak platform online yang bisa digunakan untuk menonton film Korea thriller terbaru, termasuk berbagai genre menarik lainnya.

Baca juga: 12 Daftar Film Drama Indonesia Terbaik, Siap-siap Baper!

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

Temukan Film Thriller Korea Terbaru dengan Mudah

Berikut ini adalah beberapa pilihan rekomendasi film thriller Korea yang seru untuk ditonton.

  1. Parasite

    loader

    Parasite (Sumber: imbd.com)

    Ini termasuk salah satu film thriller Korea terbaik yang sukses memenangkan Piala Oscar dan juga Golden Globe. Parasite bercerita tentang satu keluarga miskin yang secara tidak sengaja memiliki kesempatan untuk menipu satu keluarga kaya. Mereka melakukan segala cara untuk bisa bekerja di rumah keluarga kaya tersebut. Bukan hanya menyuguhkan ketegangan, film yang tayang di Netflix dan Vidio ini juga menampilkan kekonyolan para pemainnya.

  2. Oldboy

    loader

    Film Korea bergenre thriller ini diadaptasi dari komik Jepang dengan judul yang sama. Alur ceritanya yang menarik dan penuh tantangan membuat Oldboy menjadi salah satu film yang wajib ditonton. Bukan hanya dalam versi Korea saja, film thriller yang satu ini juga hadir dalam versi Amerika Serikat yang tak kalah serunya. Oldboy bisa disaksikan di Netflix.

  3. The Handmaiden

    loader

    The Handmaiden (Sumber: imdb.com)

    Meski ini bukan film thriller Korea terbaru, namun The Handmaiden yang tayang di Netflix ini sangat layak untuk ditonton. Film ini bercerita tentang Seok-hee, seorang penipu yang menyamar menjadi pelayan di rumah Hideko, wanita Jepang yang kaya raya. Namun bukannya berhasil, nyonya dan pelayan tersebut saling jatuh hati. Film dengan plot twist yang satu ini dibuat dengan kualitas sinematografi yang baik dan akan memanjakan mata.

  4. Memories of Murder

    loader

    Memories of Murder (Sumber: imdb.com)

    Ini adalah film thriller Korea terbaik yang diangkat dari kisah nyata dan tayang di Netflix. Film ini menceritakan tentang Park Doo-man, seorang detektif berwatak keras yang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan. Penyelidikan di kasus kedua membuat detektif Soo Tae-yoon datang untuk membantunya, tentunya dengan cara yang lebih halus dan kemampuan analisa yang baik. Keduanya mencoba bekerjasama untuk mengungkap kasus rumit tersebut, kasus yang pada kenyataannya belum terpecahkan hingga kini.

  5. I Saw the Devil

    loader

    I Saw The Devil (Sumber: imdb.com)

    I Saw the Devil merupakan rekomendasi film thriller Korea yang bisa ditonton di Netflix. Film yang dikenal sebagai yang tersadis ini menceritakan tentang Jang Kyung-chul, seorang pembunuh sadis yang membantai Jang Joo-yun yang tak lain adalah tunangan seorang detektif bernama Kim Soo-hyun. Sang detektif sangat marah dan berjanji akan melakukan balas dendam atas kematian sadis kekasihnya tersebut.

  6. The Man from Nowhere

    loader

    The Man From Nowhere (Sumber: imdb.com)

    Film Korea bergenre thriller ini menceritakan tentang Cha Tae-sik, seorang pria yang dulunya merupakan mantan agen intelijen. Cha Tae-sik yang pernah kehilangan istri dan anaknya menjadi jauh lebih pendiam. Namun pria itu akhirnya bertemu dengan Jung So-mi, gadis muda yang kehidupan keluarganya begitu rumit dan kacau. Film seru ini bisa dinikmati di Vidio dan Netflix.

  7. Mother

    loader

    Mother (Sumber: imdb.com)

    Film Korea thriller terbaru ini menceritakan tentang Hye Ja, seorang janda miskin yang mencoba membebaskan putranya yang “istimewa” dari tuntutan pembunuhan yang sebenarnya tidak pernah dilakukannya. Wanita itu berusaha keras untuk mengumpulkan bukti-bukti yang bisa menyelamatkan anaknya, termasuk dengan cara berkomunikasi dengan sejumlah pengacara andal. Perjuangan panjang ini tentu tidak mudah dan membuat film yang tayang di Netflix ini semakin menarik untuk ditonton.

  8. The Chaser

    loader

    The Chaser (Sumber: imdb.com)

    Ini adalah film thriller Korea menarik lainnya yang bisa ditonton di Netflix. The Chaser bercerita tentang Jong-ho, mantan pecatan polisi yang beralih profesi menjadi seorang germo. Namun satu per satu PSK Jong-ho menghilang tanpa jejak, sehingga pria itu memutuskan untuk mengirimkan Mi-jin untuk melayani salah satu tamu yang selama ini dicurigai menjadi dalang di balik masalah hilangnya para PSK tersebut.

  9. Joint Security Area

    loader

    Joint Security Area (Sumber: imdb.com)

    Film Korea bergenre thriller ini bercerita tentang proses penyelidikan pembunuhan atas 2 tentara Korut di area perbatasan negara tersebut. Proses investasi yang tidak mudah ini membuat hubungan antara Korsel dan Korut menjadi memanas. Ceritanya yang dikemas menarik dan tidak biasa membuat film yang tayang di Netflix sangat layak untuk ditonton.

  10. The Wailing

    loader

    The Wailing (Sumber: imdb.com)

    Rekomendasi film thriller Korea berikutnya adalah The Wailing yang tayang di Netflix. Film ini bercerita tentang wabah misterius yang tiba-tiba saja menyebar di desa Gokseung. Warga yang telah terinfeksi wabah ini akan membunuh keluarganya sendiri, sehingga menimbulkan banyak korban jiwa. Kecurigaan jatuh pada seorang pria asing asal Jepang yang diduga membawa wabah tersebut ke sana. Investigasi wabah misterius ini tentu akan menjadi tontonan yang menarik.

  11. Forgotten

    loader

    Forgotten (Sumber: imdb.com)

    Jika menginginkan film Korea thriller terbaru, maka film misteri yang satu ini bisa menjadi pilihan. Forgotten bercerita tentang Jin-seok dan Yoo-seok, kakak beradik yang sempat terpisah selama 19 hari, sebab sang kakak diculik oleh seseorang. Film yang tayang di Netflix ini dipenuhi dengan konflik keluarga yang cukup rumit dan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, sehingga sangat menarik untuk ditonton.

  12. Bedevilled

    loader

    Bedevilled (Sumber: imdb.com)

    Film thriller Korea terbaru ini bercerita tentang Bok-nam, seorang wanita yang tinggal di pulau yang sangat terpencil bersama dengan suami dan anak perempuan mereka. Bukan hanya kejam, suaminya yang tak punya hati ini bahkan melecehkan anak perempuan mereka. Kematian putrinya tersebut membuat Bok-nam depresi dan membunuh semua warga desa tersebut, termasuk teman lamanya yang baru pulang dari kota. Film seru ini bisa disaksikan di Netflix.

  13. A Hard Day

    loader

    A Hard Day (Sumber: imdb.com)

    Ini film thriller Korea terbaik yang menceritakan tentang Geon Soo, pria yang dituduh melakukan pencurian uang dalam jumlah besar dan terancam hukuman berat. Saat kematian Ibunya, Geon Soo menabrak mati seorang pria dan terpaksa menyimpan mayat pria itu di dalam peti mati sang ibu, sebab tak ingin repot dengan urusan hukum. Namun seseorang mengetahui hal tersebut dan mulai menerornya. Film menarik ini bisa dinikmati di Netflix.

  14. Call

    loader

    Call (Sumber: imdb.com)

    Call adalah film thriller Korea terbaik yang menceritakan kisah 2 wanita yang berasal dari 2 waktu yang berbeda, yakni Seo Yeon di masa sekarang dan Young Sook di tahun 1999-an. Meski berjarak waktu 20 tahunan, keduanya dapat berkomunikasi lewat sebuah sambungan telepon yang misterius. Seo Yeon mencoba membantu Young Sook untuk menghindari kematian yang terjadi di tahun 1999 lalu, setelahnya Young Sook akan menyelamatkan ayah Seo Yeon yang telah meninggal di tahun tersebut. Hubungan keduanya menjadi sangat rumit dan menghiasi film thriller Korea yang tayang di Netflix ini.

  15. Confession of Murder

    loader

    Confession of Murder (Sumber: imdb.com)

    Film thriller Korea terbaru ini menceritakan tentang Lee Doo-seok, seorang pria yang mengaku sebagai pembunuh dan bahkan telah menerbitkan buku laris terkait dengan hal tersebut. Dia mengakui telah melakukan pembunuhan pada 10 orang wanita selama tahun 1986-1990, di mana semua kasus ini telah ditutup karena kadaluarsa. Pengakuan ini tentu membuat keluarga korban kesal dan akhirnya bekerjasama untuk melakukan aksi balas dendam pada pria keji itu. Berbagai masalah rumit menjadi bagian dari film Korea thriller terbaru yang tayang di Netflix ini.

  16. Inside Men

    loader

    Inside Men (Sumber: imdb.com)

    Ini adalah rekomendasi film thriller Korea seru yang bisa ditonton di Netflix. Film ini bercerita tentang Lee Kang Hee, seorang editor di sebuah surat kabar ternama. Dia mencoba memanfaatkan kekuatan media dalam kesuksesan Jang Pil Woo di ajang pemilu, sehingga dia bisa mendapatkan imbalan besar dari hal tersebut. Sementara di lokasi berbeda, orang kepercayaannya dan Pil Woo ditangkap bersama dengan catatan sumber dana para sponsor gelap dalam kampanye tersebut. Berbagai trik politik bisa disaksikan di film Korea bergenre thriller ini.

  17. Cold Eyes

    loader

    Cold Eyes (Sumber: imdb.com)

    Film thriller Korea terbaru ini bercerita tentang Han Yoon-joo, seorang wanita muda yang direkrut secara khusus untuk menjadi anggota tim intelijen. Ingatannya yang sangat bagus menjadi alasan di balik hal tersebut. Tim yang berisi orang-orang terbaik ini ditugaskan untuk memburu sekelompok perampok profesional yang diketuai oleh James. Ada banyak aksi memukau yang bisa dinikmati dalam film Korea bergenre thriller yang tayang di Netflix ini.

  18. Hwayi: A Monster Boy

    loader

    Hwayi: A Monster Boy

    Ini rekomendasi film thriller Korea seru lainnya yang bisa disaksikan di Netflix. Hwayi: A Monster Boy menceritakan tentang Hwa-yi, bocah kecil yang diculik dan dididik menjadi seorang kriminal dan pembunuh oleh sebuah geng yang paling diincar oleh kepolisian. Hal ini membuat Hwa-yi mengalami banyak masa sulit dan kejadian-kejadian yang mengancam jiwanya. Film thriller Korea terbaik ini banyak menyabet penghargaan dan apresiasi dari pecinta film dunia.

  19. Recalled

    loader

    Recalled (Sumber: imdb.com)

    Film Korea thriller terbaru ini bercerita tentang Soo Jin, seorang wanita yang kehilangan ingatannya setelah mengalami sebuah kecelakaan. Kejadian tersebut membuat Soo Jin bisa melihat masa depan, termasuk kejadian saat suaminya membunuh seseorang di masa yang akan datang. Namun ternyata pria tersebut bukan suami aslinya, namun kakak angkatnya, pria tersebut mencoba melindunginya dari suami aslinya yang berambisi membunuh Soo Jin demi uang asuransinya. Film seru ini bisa disaksikan di Vidio.

  20. Perfect Number

    loader

    Perfect Number (Sumber: imdb.com)

    Film ini bercerita tentang Kim Seok-go, seorang guru matematika yang terbilang jenius. Pria tersebut menyukai Baek Hwa-sun, seorang janda yang bekerja di kafe, tempat di mana Seok-go selalu membeli makan siangnya. Namun wanita malang tersebut secara tak sengaja membunuh mantan suaminya yang kerap datang ke rumahnya untuk memukulinya. Seok-go yang mengetahui hal tersebut mengerahkan kemampuan logikanya untuk membuat alibi yang membebaskan wanita pejuaan hatinya tersebut dari jeratan hukum. Cerita unik ini bisa dinikmati di Netflix dan Viu.

Baca juga: Suka Film Laga? Simak Rekomendasi 13 Film Action Terbaik yang Dijamin Seru untuk Ditonton

Nikmati Film Thriller Korea Terbaik

Bagi para pecinta film bergenre thriller, menikmati film dari berbagai negara tentu akan menjadi hal menarik. Ada banyak film thriller asal Negeri Ginseng yang sangat seru untuk dijadikan sebagai pilihan. Pilih salah satu rekomendasi di atas dan nikmati dengan nyaman melalui platform film yang legal.

Baca juga: Penuh Laga, Berikut Kumpulan Rekomendasi 10 Film Korea Action Terbaik yang Menegangkan