10 Cafe di Bandung yang Sangat Cocok Dijadikan Pilihan untuk Liburan Kali Ini!

Seluruh masyarakat Indonesia tentu pernah mendengar tentang Kota Bandung. Kota di Jawa Barat yang memiliki julukan sebagai kota kembang ini memang memiliki daya tarik yang mampu membuat wisatawan ingin terus bersinggah ke sana. Tak ayal Bandung menjadi salah satu kota di Indonesia yang dibanjiri para pelancong dalam negeri bahkan luar negeri. 

Bandung memiliki pesona wisata berupa banyaknya taman yang menawan dan menjadikan kota tersebut memiliki hawa yang sejuk dan membuat turis betah berlama-lama di sana. 

Tak hanya itu saja, perkembangan jenis makanan yang pesat pun turut memajukan bisnis kuliner di sana. Salah satu yang terkena imbasnya adalah bisnis cafe di Bandung yang kian hari semakin megah dan memiliki ciri khasnya masing-masing. Bahkan, ada banyak tempat nongkrong yang instagramable. 

Bagi warga Bandung atau wisatawan yang berkunjung ke kota kembang tentu harus merasakan sensasi bersenggama di Cafe-cafe tersebut. Untuk itu, berikut adalah list cafe di Bandung yang memiliki konsep out of the box dan wajib untuk dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup.   

Baca Juga:  Peluang Usaha Menggiurkan: Buka Mini Cafe dengan Modal Racikan Mie Instan!

10 Cafe di Bandung yang Aesthetic dan Instagramable

1. Lihat Pemandangan dari Sudut Pandang Bandung

Sumber: beritakbb.pikiran-rakyat.com

Sudut Pandang adalah salah satu Kafe yang terletak di daerah Lembang, tepatnya di Jl. Pagermaneuh. Mengambil tema kekinian yang berkesan mewah, membuat Anda bisa melihat pemandangan kota Bandung dari tempat ini.

Suasananya yang romantis membuat Kafe ini sangat cocok untuk pasangan-pasangan muda yang ingin menghabiskan waktu bersama di liburan akhir tahun ini. 

Di Kafe ini juga, Anda dapat mencicipi berbagai jenis makanan dan minuman. Mulai dari appetizer, main course, dessert, dan kopi-kopi masa kini dengan harga mulai dari Rp20 ribu hingga Rp100 ribuan.

2. Foto di Kastil bernuansa Eropa di Dago Bakery

Sumber: linkedin.com

Khas dengan kastil dan nuansa klasiknya, Dago Bakery Punclut (Jl. Pagermaneuh No. 57, Bandung) sangat cocok untuk dijadikan pilihan selanjutnya. Tempat ini tidak hanya cocok untuk pasangan tapi juga cocok untuk keluarga kecil yang senang berfoto.

Dago Bakery buka sejak jam 9 pagi sampai 9 malem (Senin-Jumat), jam 8 pagi sampai 10 malam untuk hari Sabtu, jam 8 pagi sampai 9 malam untuk hari minggu. 

Anda pun bisa menikmati berbagai camilan dan minuman dengan harga yang tidak menguras kantong. Mulai dari Rp10 ribuan, setiap pengunjung sudah bisa mencicipi salah satu makanan penutup di Kafe ini.

3. Sydwic, Cafe di Bandung yang Identik dengan Balutan Interior Berwarna Hitam, Putih, dan Cokelat

Sumber: travelingyuk.com

Sydwic merupakan sebuah cafe yang berlokasi di Jalan Cilaki No. 63, Citarum, Bandung. Cafe ini memiliki konsep interior yang terbilang unik dan nampak nyaman serta menawan. Kental dengan nuansa warna hitam, putih, dan juga cokelat, Sydwic banyak dijadikan sebagai tongkrongan untuk bergaya dengan balutan outfit of the day. 

Menu yang ditawarkan di café ini juga cocok untuk lidah orang Indonesia pada umumnya. Kebanyakan kuliner yang ada adalah masakan khas Nusantara dan Western food. Bagi yang masih belum pernah ke Sydwic, bisa coba menu andalannya, yaitu Spaghetti yang dikombinasikan dengan shrimp dan juga sambal matah.

Untuk minuman, Sydwic juga memiliki banyak pilihan menu untuk dipilih. Namun, yang paling populer adalah minuman bernama eskosu yaitu abreviasi dari minuman es kopi susu yang menyegarkan. Seluruh menu di Sydwic memiliki harga yang cukup terjangkau, yakni di kisaran 25 ribu hingga 59 ribu Rupiah

Tak perlu bingung mencari waktu untuk bisa nongkrong di cafe ini. Pasalnya, Sydwic mulai buka sejak jam 7 pagi hingga jam 11 malam. Jadi, Anda dapat dengan bebas mencari waktu luang untuk bisa kumpul bersama teman dekat di cafe yang unik ini. 

4. Suka Melihat Kutipan Nyentrik di Cafe? Kunjungi Saja Cafe and Resto Please Please Please

Sumber: destinasibandung.co.id

Please Please Please adalah sebuah cafe yang berlokasi di Jalan Progo No. 37, Citarum. Memiliki konsep eksterior dan interior yang memikat dan identik dengan warna pastel, Please Please Please dapat membuat siapa saja nyaman berlama-lama di cafe ini. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat beragam kutipan acak yang menarik untuk disimak. 

Sama dengan cafe sebelumnya, Please Please Please juga memiliki menu asli Nusantara dan juga Barat. Masakan yang menjadi andalan di tempat ini adalah Nasi Goreng Kampung dan juga Bacon & Cheese Croissant. 

Para pengunjung biasanya menghabiskan uang sekitar 30 ribu hingga 65 ribu saja untuk sekali nongkrong. Jadi, bisa dibilang harga menu yang ditawarkan oleh cafe yang buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam ini cukup terjangkau di kantong pelajar dan mahasiswa kekinian.

5. Memiliki Konsep Serba Transparan, Sejiwa Coffee Wajib Berada dalam List Café Favorit

Sumber: indoclubbing.com

Sejiwa Coffee bisa dibilang sebagai cafe yang memiliki konsep menarik dan eksentrik. Saat berkunjung ke tempat ini, Anda akan disuguhkan dengan tampilan interior yang bertemakan kaca transparan di setiap sudutnya. Beralamatkan di Jalan Progo No. 15, Sejiwa Coffee memiliki cukup banyak langganan yang setia nongkrong di sana. 

Dengan menu masakan yang modern dan mewah, Sejiwa Coffee banyak digandrungi oleh pengunjung dari kalangan kawula muda. Menu paling laris di tempat ini adalah Truffle Fries, Pasta, Steak, dan juga Crispy Beef Bacon. 

Untuk minumannya sendiri, pengunjung Sejiwa Coffee paling suka dengan Macchiato, Piccolo, dan Flat White yang ke semua menunya bisa didapatkan dengan harga 35 ribu hingga 65 ribu. Tempat ini buka selama 16 jam dari jam 7 pagi hingga 11 malam. 

6. Tampil Estetis dan Serba Berwarna Pastel, Café Your Good Cocok Dikunjungi Kaum Hawa

Sumber: destinasibandung.co.id

Your Good Cafe adalah sebuah tempat nongkrong di Dapur Kencana, Jalan Dipati Ukur yang memiliki target konsumen para perempuan. Terlihat dari konsepnya, tempat ini banyak menyasar kaum hawa dengan memberikan warna pastel di bagian interior serta eksteriornya. 

Menu makanan di Your Good Cafe masuk ke dalam kategori makanan sehat, seperti yoghurt yang dicampur dengan varian buah-buahan atau smoothie. Kisaran harga makanan di cafe  yang buka dari jam 10 pagi hingga malam ini adalah 32 ribu hingga 48 ribu. Harga tersebut tentu sesuai dengan makanan sehat yang bisa disantap oleh pengunjung.  

7. Cocok Untuk Penyuka Unicorn, Love Unicorn Identik dengan Makanan yang Colorful

Sumber: jabar.tribunnews.com

Di mana lagi pengunjung bisa menikmati waktu santai dengan ditemani oleh banyak boneka unicorn beraneka warna selain di cafe Love Unicorn? Berlokasi di Jalan Bengawan No. 33, tempat ini memiliki konsep yang unik dan colorful. 

Tak hanya pada tampilan luarnya saja, Love Unicorn juga menyuguhkan menu makanan yang identik dengan warna pada unicorn. Buka dari jam 9 hingga jam 10 malam, cafe ini ramah bagi kantong anak muda karena harga makanan yang ditawarkan tidak lebih dari 50 ribu Rupiah.

Baca Juga: Instagramable dan Enak Buat Nongkrong, Ini Dia 15 Cafe Paling Unik di Jakarta

8. Little Collins, Cafe di Bandung yang Menyuguhkan Pesona Tropikal 

Sumber: whatsnewsindonesia.com

Jika Anda mencari tempat bersinggah yang nyaman dan natural, Little Collins tentu dapat menjadi cafe yang tepat untuk dipilih. Berada di Jalan Sumatera, Sumurbandung, tempat ini buka dari jam 11 siang hingga jam 2 pagi. 

Menarik minat pengunjung dengan menu khas Indonesia dan juga Western, Little Collins mematok harga makanannya di angka 25 ribu hingga 100 ribu Rupiah. Namun, dengan suguhan interior yang apik dan memiliki pesona tropis, cafe ini tentu dapat membuat pengunjungnya segan untuk pulang lebih cepat. 

9. Kombinasi Konsep Cozy nan Nyentrik yang Dimiliki oleh Sama Dengan Coffee

 

Sumber: brilicious.brilio.net

Terletak di Cihampelas Walk, Sama Dengan Coffee adalah sebuah cafe yang terkenal dengan suasana cozy dan nyentriknya karena berhiaskan banyak tanaman gantung. Buka dari pukul 9 pagi sampai 9 malam, tempat ini memiliki pilihan menu yang beragam di harga 20 ribu hingga 60 ribu Rupiah.

Namun, yang menjadi fokus utama tempat nongkrong ini adalah suguhan seduhan kopinya yang bercita rasa khas. Jadi, jangan lupa untuk mencoba menu andalannya saat mampir ke Sama Dengan Coffee.

10. Berdesain Minimalis, Pipe Dream Menjadi Café yang Cocok untuk Mengerjakan Tugas Kuliah

Sumber: anggreanisitopu.wordpress.com

Pipe Dream memiliki konsep interior yang minimalis dengan hiasan ornamen kayu yang terkesan simpel. Beroperasi sejak jam 10 pagi hingga 11 malam di Jalan Ciumbuleuit, cafe ini menjamin siapa saja merasa betah berlama-lama berada disana.

Menu yang ditawarkan pun cukup menarik dan terjangkau. Memiliki kisaran harga mulai dari 15 ribu sampai 50 ribu, pengunjung dapat mengisi perut dengan menu Ayam Geprek, Iga Bakar, Banana Fritter, hingga Cireng. Tentunya, menu kopi di cafe ini juga tidak kalah enaknya, seperti Americano yang pahit dan hazelnut latte yang cenderung manis. 

11. Suntuk dengan Suasana Perkotaan? Singgah Saja di Hara Cafe yang Berkonsep Semi Botanical 

Sumber: pergidulu.com

Saat berkunjung ke Hara Cafe, Anda akan dimanjakan dengan suasana tongkrongan seperti di dalam sebuah rumah kaca. Berada di Kollektiv Hotel, tempat ini bisa membuat tentram pikiran para pengunjung mulai dari pukul 8 pagi hingga 10 malam setiap harinya. 

Pilihan menu di Hara Cafe juga bervariasi dan pastinya mengenyangkan. Dengan harga 30 ribu sampai 70 ribu, pengunjung dapat menikmati beragam makanan seafood dan aneka minuman kopi juga non-kopi. 

12. Dapatkan Sensasi Makan di Tengah Kolam di One Eighty Café & Music

 

Sumber: anakjajan.com

Cafe di Bandung terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah One Eighty Café yang ada di Jalan Ganeca No. 3, Dago. Berbeda dengan konsep cafe pada umumnya, One Eighty Café membebaskan pengunjung untuk menyantap makan siang di tengah kolam. 

Menyuguhkan banyak makan mewah, seperti pizza, steak, hingga pasta, pengunjung tidak perlu takut kehabisan uang di tanggal tua. Pasalnya, harga menu di tempat ini hanyalah 24 ribu hingga 99 ribuan saja. Jadi, tidak ada alasan untuk menjadi boros saat berkunjung ke cafe yang tiada duanya ini.

Baca Juga: 10 Restauran Mewah di Jakarta Ini Bisa Bikin Dompet Kamu Jebol sebelum Akhir Bulan

Nikmati Quality Time Bersama Orang Terdekat di Cafe yang Memiliki Ciri Khas

Waktu santai bersama teman atau keluarga memang seharusnya dihabiskan dengan sebaik mungkin. Salah cara mendorong terciptanya suasana menyenangkan saat bersenggama adalah dengan nongkrong bersama di tempat yang unik. 

Untuk itu, bagi Anda yang sedang mencari alternatif cafe untuk menghabiskan waktu senggang, tidak ada salahnya untuk memilih salah satu referensi yang telah disebutkan di atas.