5 Koin Metaverse yang Punya Prospek Bagus, Apa Saja?

Metaverse bukan lagi hal baru di dunia kripto. Dunia digital yang diciptakan untuk berinvestasi dan saling berinteraksi sesama penggunanya ini berkembang dengan signifikan. Dunia investasi metaverse semakin populer dan memiliki banyak pengguna. Salah satu alasan penggemar kripto tertarik dengan metaverse adalah koin metaverse yang memiliki sentimen tinggi.

Lalu, apa sih sebenarnya koin metaverse itu? Koin metaverse merupakan mata uang kripto yang digunakan orang di dunia virtual 3 dimensi, yaitu metaverse. Di sana, pemegang koin dapat membayar apapun, mulai dari pakaian avatar hingga real estate. Metaverse sendiri nantinya akan menjadi platform virtual yang memungkinkan penggunanya berinteraksi terlepas tempat dan waktu, seperti pertemuan virtual, konser online, serta perjalanan virtual.

Selain itu, kegiatan di dalam dunia virtual tersebut adalah perdagangan koin metaverse. Di mana sejumlah token dijanjikan akan meningkatkan nilainya sehingga menarik banyak investor. Tak heran jika dalam setahun terakhir metaverse ramai diperbincangkan. Bahkan, kemunculannya disebut akan mengarahkan pada tren pasar kripto yang baru.

Lantas, bagaimana cara mendaftar koin metaverse tersebut? Yuk, simak informasinya pada artikel ini!

Cara Daftar Koin Metaverse

Untuk mendaftar atau membeli koin metaverse hampir sama dengan koin kripto lainnya, yakni Bitcoin, Ethereum, dan lain-lain. Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk membeli atau mendaftar koin metaverse sebagai berikut.

  1. Daftar di Bursa Kripto

    Langkah pertama untuk membeli maupun mendaftar koin metaverse adalah memilih bursa kripto dengan reputasi baik. Kamu dapat membeli token metaverse dengan dolar AS. Kemudian, daftarkan akun dan selesaikan proses pendaftaran pelanggan pada bursa tersebut.

  2. Lakukan Pembayaran

    Cara mendaftar koin metaverse berikutnya adalah memilih metode pembayaran yang diinginkan untuk mendanai akun dagang kamu. Biasanya, transaksi yang diterima oleh semua bursa kripto berbasis di Amerika Serikat adalah transfer kawat.

  3. Pilih Token dan Lakukan Pembelian

    Langkah terakhir adalah memilih token metaverse yang ingin dibeli dan buat pesanan. Jika kamu membuat pesanan pasar, maka pembelian akan selesai dalam hitungan detik dan token akan muncul di dompet akun metaverse kamu.

    Itulah langkah atau cara daftar koin metaverse yang bisa dilakukan bagi kamu yang pertama kali membeli. Kamu juga perlu mengetahui informasi koin metaverse yang memiliki prospek baik.

Rekomendasi 5 Koin Metaverse dengan Prospek Bagus

Koin metaverse menjadi salah satu aset digital berharga di masa depan. Untuk itu, kamu perlu mengetahui jenis koin apa saja yang memiliki prospek bagus. Berikut rekomendasi koin metaverse yang bisa jadi pilihan.

  1. ApeCoin (APE)

    Rekomendasi koin pertama adalah APE yang dikenal sebagai token ERC-20 atau berada di blockchain Ethereum. Setiap pemegang koin ini bisa berpartisipasi mengatur ekosistem di dalamnya serta memiliki akses ke permainan, produk, serta layanan lain. Sejak dirilis, ada sekitar 30 persen pasokan koin APE yang diharapkan akan beredar mencapai maksimum 1 miliar koin.

  2. Axie Infinity (AXS)

    Koin metaverse selanjutnya yang bagus untuk dipilih adalah AXS dengan model game play to earn yang memungkinkan pemainnya memiliki NFT berbentuk hewan peliharaan. Game ini semakin populer di tahun 2021 dengan pengguna harian terus meningkat setiap harinya mencapai 5.000 persen. Selain digunakan bermain game, token AXS juga bisa dikonversi ke Ethereum untuk membeli NFT pada Axie Marketplace.

  3. Decentraland atau MANA

    Rekomendasi yang tidak kalah menarik adalah Decentraland. Koin ini menjadi salah satu proyek metaverse kripto paling populer dan memiliki popularitas NFT karena mampu menghasilkan keuntungan signifikan. Fitur utama pada platform ini adalah membeli tanah virtual, membuat permainan virtual, serta aset digital lainnya. Tidak heran, banyak perusahaan besar yang mulai melirik proyek pemilik koin metaverse ini.

  4. Highstreet atau HIGH

    Rekomendasi koin yang memiliki prospek bagus berikutnya adalah Highstreet. Koin ini dapat dimanfaatkan untuk belanja barang di sejumlah toko di e-commerce yang terintegrasi. Selain itu, proyek dari koin metaverse ini pun didukung oleh perusahaan teknologi kenamaan, HTC, yang mampu mengumpulkan $5 juta USD pada 2021 lalu.

  5. Sandbox atau SAND

    Sandbox merupakan koin di dunia virtual yang memungkinkan pemain untuk membangun, memiliki, hingga memonetisasi pengalaman dalam bermain game di jaringan blockchain Ethereum. Setiap pemain bisa mendapat token SAND ketika berhasil menyelesaikan aktivitas di dunia metaverse. Lalu, token tersebut digunakan untuk membeli objek virtual maupun bekerja dengan model play to earn.

    Demikian beberapa jenis koin metaverse terbaik dengan prospek bagus yang bisa jadi pilihanmu. Kamu mungkin bisa memilih satu di antaranya maupun seluruhnya untuk bisa meraup keuntungan besar di masa mendatang.

Pilih Koin Metaverse Terbaik untuk Investasi

Itulah informasi seputar koin metaverse yang mulai populer di kalangan investasi kripto saat ini. Popularitas tersebut membuat semakin banyak pemain atau pengguna investasi metaverse. Jika kamu tertarik ikut dalam investasi dunia virtual tersebut, sebaiknya pelajari peluang ini dengan cermat. Salah satunya memilih koin dengan prospek bagus.

Adapun, kamu bisa melihat informasi koin prospek bagus di atas serta memahami cara daftar koin metaverse yang juga tersedia di artikel ini. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat, ya!