3 Rekomendasi Asuransi untuk Wanita, Proteksi Apa yang Penting Didapatkan?

Untuk menjamin perlindungan terhadap risiko tidak terduga di masa depan, setiap orang membutuhkan peran asuransi. Akan tetapi, dengan kondisi dan rutinitas yang berbeda, risiko yang mungkin dialami oleh setiap orang sudah pasti tidak bisa disamakan dan memerlukan penyesuaian pada produk asuransi yang diajukannya. 

Hal ini berlaku pula pada perlindungan asuransi untuk wanita yang mempunyai aktivitas, kesibukan, dan beragam faktor risiko berbeda dibanding laki-laki. Belum lagi sekarang ini banyak kaum hawa yang menjalani tanggung jawab sebagai seorang ibu rumah tangga sekaligus wanita karier. Tentu proteksi asuransi tidak boleh dikesampingkan untuk menjamin perlindungannya dari risiko yang mampu mengacaukan kondisi keuangan. 

Meski pertimbangan dalam memilih asuransi tidak jauh berbeda, tapi tetap saja terdapat beberapa perbedaan yang harus diperhatikan dalam memilih asuransi untuk wanita. Nah, agar bisa menentukan produk asuransi untuk wanita yang cocok dan terbaik untuk dipilih, simak 3 rekomendasinya berikut ini.

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Jenis Perlindungan
Pilih Jenis Kelamin
Pilih Tanggal Lahir
Pilih Bulan Lahir
Pilih Tahun Lahir
Pilih Tipe Asuransi

Rekomendasi Asuransi untuk Wanita

loader

Rekomendasi Asuransi untuk Wanita

1. Asuransi Kesehatan

Dari deretan produk asuransi yang tersedia di pasaran, asuransi kesehatan menjadi salah satu yang wajib diajukan untuk wanita. Pada dasarnya, manfaat perlindungan dari asuransi kesehatan penting didapatkan oleh semua orang, baik itu laki-laki atau wanita yang berusia muda atau tua sekalipun. 

Utamanya, proteksi dari asuransi kesehatan mampu memberikan perawatan dan pengobatan yang berkualitas ketika mengalami masalah kesehatan atau penyakit di rumah sakit. Selain itu, beban biaya pengobatan di rumah sakit pun akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sesuai dengan kesepakatan dan ketentuan yang tertulis di polis. 

Tanpa dibebani pikiran untuk menanggung biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit, pihak tertanggung dan juga keluarga bisa fokus ke proses penyembuhan. Kaum hawa yang terlindungi asuransi kesehatan pun bisa segera melakukan kembali rutinitas hariannya, baik sebagai ibu rumah tangga ataupun wanita karier. 

Yang terpenting, ketika memilih produk asuransi kesehatan, cari layanan yang mampu memberi proteksi optimal sesuai kebutuhan. Contohnya adalah asuransi yang berani memberi limit pertanggungan biaya rumah sakit yang cukup tinggi dan menawarkan fasilitas lengkap serta terjamin. Juga, pastikan asuransi kesehatan mempunyai sistem klaim manfaat cashless dengan mitra rumah sakit yang luas dan mudah dijangkau dari tempat kerja atau rumahmu. 

2. Asuransi Penyakit Kritis

Untuk melengkapi perlindungan dari asuransi kesehatan, kamu juga bisa mengajukan asuransi penyakit kritis jika diperlukan. Pada dasarnya, manfaat dari asuransi ini adalah memberi proteksi terhadap risiko mengidap masalah kesehatan kritis yang umumnya tak diberikan pada asuransi kesehatan.

Jika kamu memiliki risiko lebih tinggi untuk terserang penyakit kritis, tentu manfaat asuransi ini penting untuk didapatkan. Sebagai contoh, melihat riwayat kesehatan keluarga, diketahui pernah ada yang mengidap penyakit kritis seperti diabetes, jantung, stroke, atau juga kanker. Apabila kamu merupakan salah satunya, proteksi asuransi penyakit kritis ini tentu tak boleh dilewatkan. 

Pasalnya, jika sampai risiko terkena penyakit kritis menghampiri, biaya pengobatannya bisa sangat besar dan pasti akan mengacaukan kondisi keuanganmu. Untuk itu, kamu perlu menyiasatinya semaksimal mungkin dengan mengajukan asuransi ini untuk mendapatkan manfaat uang pertanggungan yang tinggi dan tak sampai berujung penyesalan di kemudian hari. 

3. Asuransi Jiwa

Sama pentingnya dengan asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis, asuransi jiwa juga menjadi produk asuransi untuk wanita yang wajib diajukan. Khususnya bagi wanita yang bekerja dan turut menyumbang keuangan keluarga, perlindungan asuransi jiwa merupakan suatu keharusan. 

Dengan terlindungi asuransi jiwa, keluarga yang ditinggalkan pihak tertanggung saat meninggal dunia atau mengalami cacat permanen hingga tidak bisa bekerja lagi akan mendapatkan uang pertanggungan. Uang pertanggungan tersebut nantinya bisa digunakan untuk melanjutkan hidup keluarga. 

Meski pasanganmu sebagai pencari nafkah telah terlindungi asuransi jiwa, tidak ada salahnya kamu sebagai wanita karier yang juga bekerja menyiapkan proteksi asuransi ini. Tujuannya tidak lain untuk berjaga-jaga jika kejadian tidak terduga tersebut menghampirimu lebih dulu. 

Walaupun begitu, pahami jika mengajukan asuransi jiwa tambahan akan membuat beban pengeluaran lebih berat karena harus menanggung biaya premi 2 kali lipat. Untuk itu, pertimbangkan dengan matang keputusan mengajukan asuransi jiwa ini dan pastikan manfaat perlindungannya dibutuhkan. 

Jika telah terlindungi asuransi kesehatan dan tidak memiliki keluarga yang memerlukan uang pertanggungan dari asuransi jiwa untuk melanjutkan hidup, maka tidak ada salahnya untuk melewatkan proteksi ini. Yang penting, kamu tetap menyiapkan dana darurat guna menyiasati masalah keuangan mendesak yang mungkin saja muncul tanpa pertanda. 

Jangan Remehkan Proteksi Asuransi untuk Wanita agar Tenang Jalani Hidup

Sebenarnya, peran asuransi untuk wanita ini sama-sama penting demi menjamin perlindungan terhadap risiko masalah yang bisa mengacaukan arus keuangan. Terlebih bagi wanita karier yang juga menyumbang finansial keluarga, proteksi asuransi wajib didapatkan. Jadi, jangan remehkan pentingnya asuransi untuk wanita agar kondisi keuangan lebih terjaga dari risiko masalah tidak terduga yang bisa terjadi sewaktu-waktu.