Cara Ganti Kartu ATM BNI Lewat Mobile Banking dan DigiCS

Mengganti kartu ATM BNI adalah langkah yang penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Proses ini bisa dilakukan dengan mudah di kantor cabang, dengan beberapa langkah sederhana yang akan membantumu mendapatkan kartu baru dalam waktu singkat. Tak hanya di kantor cabang, nasabah pun bisa mengganti kartu ATM BNI melalui mobile banking dan internet banking

Baik karena kehilangan, kerusakan, atau sekadar ingin upgrade ke fitur yang lebih baik, berikut adalah panduan lengkap untuk mengganti kartu ATM BNI.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Cara Ganti Kartu ATM BNI

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Bank BNI menyediakan berbagai layanan pergantian kartu yang bisa kamu pilih. Beberapa di antaranya adalah melalui customer service digital BNI (DigiCS) dan Mobile Banking BNI. 

Cara Ganti Kartu Debit Lewat DigiCS BNI

DigiCS BNI adalah layanan digital dari Bank BNI yang memungkinkan nasabah untuk mengakses berbagai produk dan layanan perbankan yang digunakan secara self-service. Layanan DigiCS ini tersedia di kantor cabang BNI dan dapat diakses secara langsung oleh nasabah dengan datang langung. 

Dengan Digics, pengguna dapat melakukan transaksi perbankan seperti transfer, pembayaran tagihan, pembelian, dan pengelolaan rekening dengan mudah melalui aplikasi atau situs web.

Layanan ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan efisiensi, memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja. Selain itu, Digics BNI juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih untuk melindungi data dan transaksi nasabah.

  • Kunjungi bilik DigiCS di kantor cabang BNI terdekat.
  • Pilih Bahasa.
  • Pilih "Pergantian Kartu".
  • Pilih "Menu Penggantian" dan pilih "Ganti Kartu".
  • Silakan simak syarat dan ketentuan pergantian kartu. Jika sudah paham dan setuju, pilih "Selanjutnya".
  • Kemudian, pilih alasan pergantian kartu debit.
  • Lalu, jika kamu mengganti kartu karena adanya kerusakan atau kadaluwarsa, masukkan nomor kartu debit. Namun, jika kamu hendak mengganti kartu karena hilang, silakan masukkan nomor rekening.
  • Jika sudah, pilih "Lanjutkan".
  • Selanjutnya, silakan scan e-KTP pada mesin yang disediakan.
  • Verifikasi data diri yang muncul. Jika sudah sesuai, pilih "Selanjutnya".
  • Pilih jenis kartu debit BNI yang diinginkan.
  • Kemudian, masukkan PIN ATM BNI yang baru dan konfirmasi PIN baru kembali.
  • Proses selesai. Kartu debit BNI yang baru akan langsung muncul dan bisa kamu ambil.

Akan tetapi, untuk kepengurusan kartu hilang kamu perlu mendatangi kantor cabang terdekat dan membawa surat keterangan hilang dari kepolisian.

Cara Ganti Kartu Debit Lewat Mobile Banking BNI

Dengan aplikasi Mobile Banking BNI, nasabah dapat melakukan penggantian kartu debit tanpa perlu mengunjungi kantor cabang secara langsung. Hanya dengan ponsel pintar, kamu sudah bisa untuk mengurus kebutuhan perbankan dengan cepat kapan saja dan di mana saja. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengganti kartu debit melalui Mobile Banking BNI.

  1. Login BNI Mobile Banking.
  2. Masuk ke menu "Pengaturan".
  3. Pilih Menu "Atur Kartu Debit".
  4. Pilih "Rekening".
  5. Pilih "Order/Ganti Kartu Debit".
  6. Lalu, silakan pilih jenis kartu debit BNI yang diinginkan. Beberapa opsinya adalah Kartu Debit BNI Gold, Kartu Debit BNI Platinum, Kartu Debit BNI GPN, Kartu Debit BNI Taplus Muda.
  7. Jika sudah, pilih tipe kartu yang kamu inginkan, bisa kartu virtual atau kartu fisik.
  8. Kemudian, pilih alasan order atau ganti kartu, seperti hilang, rusak, atau akan/telah kadaluwarsa.
  9. Pilih metode pengambilan kartu debit. Kamu bisa memilih opsi ambil di cabang (untuk kartu debit hilang dan rusak) atau antar ke alamat (untuk kartu debit yang akan/telah kadaluwarsa).
  10. Kemudian, masukkan data Provinsi, Kota/Kabupaten, Kode Pos, dan Pilihan Kantor Cabang Terdekat.
  11. Lalu, masukkan password transaksi.
  12. Permintaan ganti kartu debit pun berhasil. Ganti kartu ATM BNI melalui mobile banking membutuhkan waktu H+15 hari kerja.

Ganti Kartu Bebas Ribet dan Antre

Melalui CS digital, kamu bisa memperoleh layanan perbankan yang mudah, cepat, dan pastinya bebas antre, seperti di kantor cabang. Tentunya layanan ganti kartu ATM BNI melalui DigiCS dan mobile banking dijamin aman karena bank sudah menerapkan sistem keamanan berlapis. Layanan digital juga lebih cepat dan langsung ke pada intinya.

Perlu digarisbawahi juga, syarat dan ketentuan ganti kartu dapat berubah kapan saja sesuai kebijakan yang berlaku. Ingatlah bahwa layanan digital ini ditujukan untuk mempermudah kamu, namun tetap saja data seperti PIN, nomor kartu atau kode rahasia harus tetap dijaga dan menjadi tanggung jawab nasabah.