Ini Pilihan Kartu Kredit Sesuai Kepribadian yang Menguntungkan

Kartu kredit sesuai kepribadian tentu bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna fasilitas pembayaran yang satu ini. Hal ini menjadi mungkin, mengingat saat ini ada banyak pilihan kartu kredit yang tersedia dan bisa dijadikan sebagai pertimbangan. 

Pada dasarnya, hampir semua penggunaan kartu kredit bertujuan untuk mempermudah transaksi pembayaran. Selain itu, para pengguna juga tentu menginginkan keuntungan dari setiap transaksi keuangan yang mereka lakukan dengan penggunaan kartu kredit itu sendiri. 

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Setiap Kartu Kredit Menawarkan Keuntungan Tersendiri

loader Di Indonesia sendiri, penggunaan fasilitas kartu kredit terbilang sangat tinggi, bahkan jumlahnya masih terus meningkat setiap tahunnya. Kartu kredit menjadi salah satu fasilitas pembayaran yang disediakan oleh hampir seluruh bank yang terdapat di tanah air. 

Masing-masing bank penerbit kartu kredit juga mengeluarkan bermacam-macam jenis kartu sekaligus, tentunya dengan penawaran yang juga berbeda. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri, di mana para nasabah bisa menemukan kartu yang paling tepat atau bahkan kartu kredit sesuai kepribadian mereka. 

Penggunaan kartu kredit sesuai kepribadian akan memungkinkan nasabah mendapatkan fasilitas kartu kredit yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka. Hal ini akan sekaligus akan membuat penggunaan kartu kredit menjadi maksimal, di mana nasabah mendapatkan keuntungan dari setiap transaksinya. 

Namun sebagai fasilitas pembayaran, penggunaan kartu kredit juga harus tetap dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Setiap pembelanjaan yang dilakukan dengan fasilitas ini merupakan hutang, sehingga penting untuk selalu cermat dan bijak saat akan menggunakannya. 

Selain itu, penting untuk memahami semua keuntungan yang ditawarkan oleh kartu kredit sejak awal. Pemilihan kartu kredit yang tepat dan penggunaannya yang bijak, akan memberikan manfaat serta keuntungan maksimal bagi nasabah yang menggunakannya. 

Pilih Kartu Kredit Sesuai Kebutuhan yang Paling Tepat

loader Banyaknya jenis kartu kredit yang beredar di pasaran merupakan tantangan tersendiri bagi para calon pengguna fasilitas pembayaran ini. Para calon pengguna harus jeli dalam memilih jenis kartu kredit ini sejak awal, hingga fasilitas pembayaran tersebut bisa memberikan manfaat yang maksimal. 

Berikut ini adalah beberapa pertimbangan saat memilih kartu kredit sesuai kebutuhan penggunanya: 

1. Kartu Kredit untuk Pemula 

Pengguna baru kartu kredit pada umumnya orang-orang yang baru saja bekerja atau memiliki penghasilan sendiri. Jika melihat kondisi keuangan para pengguna baru kartu kredit, tentu saja bank juga akan memiliki pertimbangan khusus dalam menentukan limit kredit, sehingga jarang memberikan limit besar. 

Pengguna pemula umumnya belum memiliki pengetahuan yang luas terkait fasilitas kartu kredit ini, sehingga cenderung akan menerima jenis kartu kredit apa saja yang diberikan bank. Selain itu, pilihan kartu yang ditawarkan bank memang cukup terbatas bagi para pemula ini. 

Namun meski masih menjadi pengguna baru, pengguna pemula juga tentu harus memiliki pertimbangan yang tepat dalam memilih jenis kartu kredit ini. Hal ini penting, untuk memastikan bahwa kartu tersebut bisa memberikan manfaat terbaik selama penggunaannya.

Berikut ini adalah beberapa pertimbangan dalam memilih kartu kredit untuk pengguna pemula:  

  • Menerapkan bunga yang rendah.
  • Iuran tahunannya murah atau bahkan gratis di tahun pertama. 
  • Menawarkan keuntungan poin reward.

2. Kartu Kredit untuk Si Tukang Belanja 

Si tukang belanja atau yang dikenal dengan istilah shopaholic tentu menjadi salah satu target pasar paling menjanjikan dalam bisnis kartu kredit. Pribadi yang hobi belanja seperti ini akan banyak menggunakan kartu kredit dalam mempermudah aktivitas belanja mereka. 

Pada umumnya, kartu kredit yang diincar pengguna ini adalah jenis kartu yang memberikan point reward. Poin-poin ini bisa dikumpulkan dan kelak ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik atau produk unik lainnya yang bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah. 

Namun selain itu, berbagai keuntungan lainnya juga akan menjadi pertimbangan para shopaholic dalam memilih kartu kredit. Hal ini tentu berkaitan dengan potensi keuntungan maksimal yang bisa didapatkan dari setiap transaksi pembelanjaan yang mereka lakukan. 

Berikut ini adalah beberapa poin yang jadi pertimbangan si tukang belanja dalam memilih kartu kredit: 

  • Menawarkan bunga yang rendah. 
  • Memberikan keuntungan dalam poi reward.
  • Memberikan cashback yang menarik. 
  • Memberikan diskon pembelanjaan yang menguntungkan. 

3. Kartu Kredit untuk Petualang dan Pebisnis 

Petualang dan pebisnis merupakan pribadi yang kerap bepergian dan melakukan berbagai aktivitas selama di dalam perjalanannya. Bukan hanya di dalam negeri saja, mereka bahkan kerap bepergian ke berbagai negara untuk urusan hobi dan pekerjaan yang mereka tekuni. 

Perjalanan bisnis yang panjang dengan jadwal yang padat akan menuntut seorang pebisnis untuk memiliki fasilitas pendukung yang mumpuni, salah satunya kartu kredit. Selain mempermudah berbagai transaksi keuangan, kartu kredit juga akan membantu pebisnis menikmati layanan dan keuntungan lainnya selama bepergian dan menjalankan bisnisnya. 

Hal yang sama juga berlaku bagi petualang yang kerap traveling ke berbagai kota dan lokasi berbeda. Kebutuhan untuk menginap, berwisata dan yang lainnya tentu akan memerlukan fasilitas pembayaran yang mumpuni, di mana semua ini akan lebih mudah jika dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. 

Pada umumnya, kartu kredit yang diinginkan oleh para pebisnis dan traveller adalah jenis kartu kredit yang memberikan diskon untuk tiket perjalanan maupun hotel. Selain itu, kartu kredit yang memberikan poin miles juga tentu akan sangat menarik, sebab orang-orang ini biasanya akan sering bepergian dengan pesawat. 

Berikut ini adalah beberapa poin yang kerap jadi pertimbangan pebisnis dan petualang dalam memilih kartu kredit: 

  • Produk kartu kredit korporat yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan atau perusahaan tertentu. 
  • Menawarkan airlines atau travel reward
  • Memiliki cakupan global dan bisa digunakan di berbagai negara. 
  • Memiliki fasilitas free airport lounge, asuransi perjalanan, dan yang lainnya. 

4. Kartu Kredit untuk Ibu Rumah Tangga 

Ibu rumah tangga memiliki tanggung jawab yang besar dalam keluarga, termasuk untuk berbelanja dan memenuhi berbagai kebutuhan semua anggota keluarga. Hal ini tentu akan membuatnya sibuk dan membutuhkan fasilitas pembayaran yang selalu dapat diandalkan saat akan berbelanja. 

Sebagai sosok yang terbiasa mengatur pengeluaran keluarga, ibu rumah tangga tentu akan sangat jeli dalam memilih kartu kredit yang akan digunakannya. Tidak hanya sekedar mempermudah saja, fasilitas pembayaran ini juga diharapkan bisa memberikan keuntungan dalam setiap transaksi yang dilakukan. 

Pemilihan kartu kredit yang tepat akan mempermudah ibu rumah tangga dalam memenuhi semua kebutuhan anggota keluarga dengan baik, namun tetap dengan budget yang hemat. Selain bunga yang rendah, berbagai penawaran diskon menarik tentu akan menjadi pertimbangan dalam memilih. 

Berikut ini adalah beberapa poin yang jadi pertimbangan ibu rumah tangga dalam memilih kartu kredit: 

  • Menawarkan point reward yang bisa ditukar dengan iuran tahunan atau produk menarik yang lainnya. 
  • Menyediakan diskon pembelanjaan online dan offline. 
  • Menawarkan cashback yang menguntungkan. 

5. Kartu Kredit untuk Pribadi yang Cermat 

Orang yang cermat pada umumnya akan sangat teliti dalam setiap hal, termasuk saat membelanjakan uangnya. Meski sangat berhati-hati dalam berbelanja, sosok yang satu ini justru rajin mencari diskon dan penawaran menarik lainnya, sehingga sangat tepat jika memiliki kartu kredit.

Selain menghitung dan merencanakan pengeluaran dengan ketat, orang yang cermat juga akan melakukan pembelian yang sekiranya paling menguntungkan untuk keuangannya. Kartu kredit yang menawarkan banyak diskon akan jadi pilihan yang tepat bagi pribadi yang satu ini. 

Berikut ini adalah beberapa poin yang jadi pertimbangan orang cermat dalam memilih kartu kredit: 

  • Menawarkan cashback yang menguntungkan. 
  • Memberikan point reward.
  • Menawarkan banyak diskon yang menarik. 
  • Gratis iuran tahunan seumur hidup. 
  • Diskon pembelanjaan yang menguntungkan. 
  • Menerapkan bunga yang rendah. 

Gunakan Kartu Kredit Sesuai Kepribadian

Menggunakan kartu kredit seringkali menjadi kebutuhan dan gaya hidup untuk sebagian orang. Fasilitas keuangan yang satu ini memang bisa memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para penggunanya. Pilih kartu kredit sesuai kepribadian yang tepat, agar fasilitas tersebut bisa memberikan manfaat maksimal dalam penggunaannya.