Lokasi Pre-Wedding di Jakarta yang Gratis dan Berbayar

Saat akan melangsungkan pernikahan, maka ada banyak pasangan yang memilih untuk melakukan sesi foto pre wedding beberapa saat sebelum pernikahan dilangsungkan. Sebagian besar pasangan menganggap ini sebagai salah satu hal yang patut dan wajib untuk dilakukan, sehingga tak jarang mereka secara khusus menyediakan budget tertentu untuk melakukan hal tersebut.

Sesi foto pre wedding bisa dilakukan dalam berbagai tema dan juga lokasi yang disukai oleh kedua calon pengantin, bahkan ada banyak orang yang sengaja bepergian jauh ke luar kota hanya untuk melakukannya dan memastikan hasil yang bagus serta sesuai dengan harapan mereka. Hal ini tentu sah-sah saja untuk dilakukan, asal memiliki sejumlah dana yang memadai untuk melakukannya. Biasanya untuk mengambil sejumlah foto di luar kota akan membutuhkan sejumlah dana yang terbilang besar, berbagai biaya seperti transport, jasa photographer, lokasi dan bahkan kostum yang digunakan harus dipertimbangkan dengan matang. Lalu, bagaimana jika ternyata Anda hanya memiliki sejumlah dana yang pas-pasan untuk melakukan sesi photo pre wedding ini.

Pre Wedding Free di Jakarta

Jika Anda mengalami kesulitan dalam masalah biaya dan hanya memiliki biaya dalam jumlah yang terbatas, maka bukan berarti Anda tidak bisa membuat foto pre wedding untuk pernikahan Anda. Anda bisa melakukannya dengan cara menghemat biaya dan bahkan melakukannya di lokasi-lokasi indah di Jakarta yang bisa digunakan dengan biaya gratis. Tidak perlu bepergian ke luar kota atau bahkan ke luar negeri untuk melakukan pre wedding, Jakarta juga memiliki banyak lokasi yang tepat untuk hal tersebut. Berikut ini adalah beberapa lokasi gratis di Jakarta yang bisa dijadikan tempat untuk foto pre wedding:

1. Monas

loader

Pre Wedding di Monas via wordpress.com

Siapa yang tidak tau dengan ikon Jakarta ini? Monas memiliki sebuah taman besar yang cocok untuk dijadikan lokasi pre wedding, di sana juga terdapat beberapa benda yang bisa mempercantik foto-fotomu, seperti: air terjun, bangku-bangku taman, dan bahkan beberapa pepohonan rindang yang akan membuatnya lebih cantik dan teduh.

2. Pelabuhan Sunda Kelapa

  loader

Pre Wedding di Pelabuhan Sunda Kelapa via blogspot.com

Ini lokasi unik dan juga cantik yang bisa dijadikan pilihan berikutnya, deretan kapal dan juga suasana khas pelabuhan yang berada di antara birunya laut dengan birunya langit siang akan menjadi suguhan menawan. Lokasinya yang berada dekat di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, akan membuat sesi pre wedding Anda begitu hemat dan jauh dari kata mahal.

3. Kota Tua

loader

Pre Wedding di Kota Tua Jakarta via uberflip.cdntwrk.com

Senang dengan lokasi yang terlihat klasik dan juga menyimpan aroma sejarah yang kental? Kota Tua bisa dijadikan sebagai pilihan, di sana Anda bisa mendapatkan foto-foto menarik dengan latar bangunan tua nan eksotik. Namun tidak semua tempat di kota tua bisa digunakan secara gratis, karena itu penting untuk mengetahui mengenai informasi tersebut sejak awal.

4. Taman Suropati

loader
Taman Suropati via pegipegi.com 

Taman ini juga bisa menjadi lokasi pre wedding yang bagus untuk Anda dan pasangan, pepohonan yang rindang dan juga puluhan burung merpati yang beterbangan di sekitar taman akan membuat suasana yang romantis bagi pemotretan yang akan Anda lakukan. Jika beruntung, Anda juga bisa bertemu dengan beberapa musisi yang sedang berlatih di sana.  

5. Taman Kota 2

loader

Pre Wedding di Taman Kota BSD 2 via blogspot.com

Taman ini terletak di BSD City dan dekat dengan Taman Tekno ini juga bisa Anda jadikan sebagai lokasi pre wedding yang indah. Lokasinya yang hijau dan asri akan membuat suasana begitu nyaman dan teduh. Selain itu Taman Kota 2 juga dilengkapi dengan jembatan gantung berwarna merah dan bangku-bangku nyaman yang khas dan akan membuat foto Anda semakin terlihat indah.

6. Taman Situ Lembang

loader

Pre Wedding Taman Situ Lembang via bandungfoto.com 

Berjarak cukup dekat dengan Taman Suropati, Taman Situ Lembang juga bisa Anda jadikan pertimbangan. Taman yang memiliki pepohonan rindang dan dilengkapi dengan kolam dan air mancur ini bisa menambah suasana romantis dan juga asri untuk foto pre wedding Anda nanti.

Baca Juga : Tips Mempersiapkan Tabungan untuk Pernikahan Anda dan Pasangan

7. Bundaran HI

  loader

Bundaran Hotel Indonesia via deviantart.net 

Jika Anda berniat untuk memiliki foto pre wedding dengan latar suasana malam yang gemerlap dengan lampu-lampu aneka warna, maka Anda bisa menjadikan Bundaran HI sebagai pilihan. Suasana ibukota di waktu malam akan kental dan jelas terlihat di sini, kesibukan dan juga gemerlapnya lampu dengan aneka warna-warni akan membuat tampilan yang unik dan menarik pada foto pre wedding Anda.

8. Taman Menteng

loader

Pre Wedding di Taman Menteng via fotoweddingjakarta.com

Taman Menteng adalah salah satu taman kota yang tertata rapi di wilayah Jakarta, berada di tepi jalan dan komplek perumahan mewah Menteng, taman ini seolah tak pernah sepi. Aksesnya yang mudah dijangkau dan juga suasananya yang nyaman dan bersih membuat Anda tidak merasa rugi untuk melakukan sesi pre wedding di sini.

9. Stasiun Batu Tulis

loader

Stasiun Batu Tulis via blogspot.com

Lokasi stasiun ini memang berada sedikit di luar Jakarta, namun cukup mudah diakses dengan menggunakan kereta. Stasiun Batu Tulis adalah sebuah stasiun kecil yang letaknya berada sebelum Prasasti Batu Tulis di Bogor, Jawa Barat. Bangunan stasiun yang cantik dan bersih, serta suasananya yang lengang membuat Anda bisa mengambil foto dengan nyaman dan baik.

10. Taman Langsat

  loader

Pre Wedding Taman Langsat via blogspot.com

Taman Langsat juga bisa Anda jadikan sebagai lokasi pre wedding. Berada di daerah Jakarta Selatan, taman ini memiliki suasana yang bersih dengan hamparan rumput yang hijau nan cantik. Taman yang terawat dengan baik ini juga berdekatan dengan lokasi Pasar Burung Barito yang bisa Anda jadikan sebagai lokasi tambahan dalam pre wedding Anda.

11. Katedral

loader

Gereja Katedral Jakarta via wordpress.com

Katedral adalah lokasi yang bisa memberi Anda nuansa foto yang berbau Eropa, letaknya yang mudah dijangkau dan juga kondisi bangunan yang terawat dengan sangat baik akan membuat hasil foto menjadi lebih menarik dan indah. Katedral menjadi tempat ibadah yang bisa Anda jadikan lokasi pre wedding, namun tentunya dengan mengikuti berbagai syarat dan juga aturan yang ditetapkan di sana.

Pre Wedding Berbayar di Jakarta

Jika ingin memiliki foto pre wedding dengan tema lainnya di Jakarta, maka Anda perlu merogoh kantong dan mengeluarkan sejumlah biaya untuk menggunakan beberapa lokasi terbaik yang berbayar di sana. Ini tentu tetap jauh lebih hemat daripada Anda harus bepergian ke luar kota untuk melakukan sesi foto tersebut. Beberapa lokasi berbayar yang bisa Anda pertimbangkan sebagai tempat pre wedding di Jakarta:

1. Hutan Mangrove

loader

Hutan Mangrove via cdntwrk.com

Lokasi yang mulai banyak dibicarakan dan dikunjungi akhir-akhir ini bisa menjadi sebuah pilihan unik bagi Anda yang akan melakukan pre wedding. Tempat ini terlihat mirip dengan hutan mangrove yang terdapat di Bali, jadi Anda bisa mendapatkan suasana serupa meski berada di wilayah Jakarta. Di tempat ini terdapat danau buatan yang akan menambah indah suasana foto Anda.

Berada di jalan Pantai Indah Utara I, Penjaringan, Jakarta Utara, lokasi hutan mangrove bisa nada gunakan untuk sesi foto pre wedding dengan biaya sekitar Rp500.000,- hingga Rp750.000,-.

2. Cafe Batavia

loader

Cafe Batavia Pre Wedding via staticflickr.com

Kafe yang beralamat di jalan Pintu Besar Utara No.14, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini, bisa Anda jadikan sebagai lokasi pre wedding dengan tarif Rp1.500.000,- untuk jam pertama dan Rp1.000.000,- untuk setiap jam berikutnya.

Cafe Batavia menjadi lokasi yang tepat bagi Anda yang menginginkan tema klasik dengan latar unik dan juga tidak biasa. Kafe ini akan membawa Anda ke nuansa masa lalu yang kental dengan suasana Eropa.

3. Ancol

loader

Ancol Pre Wedding via blogspot.com 

Pantai yang terletak di wilayah Jakarta Utara ini bisa menjadi pilihan lokasi pre wedding yang cerah dan kental dengan warna laut dan langit biru. Cukup dengan membayar biaya masuk saja, Anda sudah bisa melakukan sesi foto pre wedding di pantai ini dengan nyaman.

Baca Juga : Biaya Nikah Hemat dengan Hiasan Kreasi Sendiri

4. Dunia Fantasi (Dufan)

loader

Dufan Pre Wedding via blogspot.com

Berlokasi dekat dengan Ancol, Dufan juga menjadi tempat pre wedding yang bisa Anda pertimbangkan. Berbagai wahana yang terdapat di sana bisa Anda jadikan latar foto yang unik dan menarik, namun tentunya Anda harus bersiap-siap menunggu kesempatan yang langka sebab tempat ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung.

5. Hauwke’s Auto Gallery

loader

Hauwke Auto Gallery via weliophotography.com

Mengusung tema tahun 50-an, tempat ini juga terbilang menarik untuk dijadikan sebagai lokasi pre wedding. Galeri yang memuat sekitar 90 mobil antik milik hartawan Setjodiningrat ini mengenakan tarif sebesar Rp3.000.000,- untuk pemakaian ruangan selama 12 jam penuh. Lokasinya berada di jalan Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, cukup mudah untuk dijangkau.

6. Hidden Paradise

loader

Hidden Paradise Pre Wedding Jakarta via aliysyukur.com

Hidden Paradise adalah lokasi yang memberi Anda ruang private untuk melakukan sesi foto pre wedding dengan leluasa. Berlatar pepohonan hijau nan asri, tempat ini cocok bagi Anda yang menginginkan sebuah lokasi yang tenang dan juga nyaman. Tempat yang berada di jalan Kayu Putih Raya no. 8 Pondok Cabe, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini, memungut tarif sebesar Rp750.000,- hingga Rp900.000,- untuk pemotretan yang berlangsung kurang dari 6 jam, dan Rp850.000,- hingga Rp1.000.000,- untuk pemotretan lebih dari 6 jam.

7. Rumah Akar

loader

Rumah Akar via c2.staticflickr.com

Rumah Akar yang beralamat di jalan Kali Besar Timur No. 18A Jakarta Barat ini dikenal sebagai “Angkor Wat”-nya Jakarta, karena terdapat akar yang menembus rumah tua ini sehingga bentuknya sedikit mirip dengan Angkor Wat yang berada di Kamboja. Suasananya yang bisa menjadi sedikit mistis pada malam hari, membuat para pasangan biasanya memilih untuk berfoto pada sore hari ketika masih ada cahaya di sini. Tarif yang dikenakan di lokasi ini adalah sebesar Rp100.000,- untuk setiap jamnya.

8. Museum Taman Prasasti

loader

Museum Prasasti via blogspot.com

Museum unik yang terdapat di jalan Tanah Abang I No.1, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat ini dulunya merupakan kompleks pemakaman para petinggi Belanda. Suasana mistis akan terasa kental jika Anda mengambil foto pre wedding di sini, terutama jika hari telah menjelang gelap. Untuk tarif, lokasi ini dihargai sekitar Rp350.000,-

Sesuaikan Tema dan Waktu

Menyiapkan sesi foto pre wedding, tentu akan membuat anda memiliki berbagai kesibukan. Meski hanya di dalam kota saja, Anda tetap harus mendapatkan hasil foto yang maksimal dan indah. Sesuaikan tema dan juga waktu pengambilan gambar yang paling tepat untuk lokasi yang anda pilih. Persiapkan segalanya dengan matang, sehingga pre wedding Anda bisa berjalan lancar dan menyenangkan.

Baca Juga : 11 Gedung Pernikahan di Jakarta dengan Sewa di Bawah 10 Juta