Mengenal Sosok Bima Aryo, Presenter Ganteng yang Penyayang Anjing

Nama Bima Aryo sempat menjadi perbincangan masyarakat luas ketika asisten rumah tangganya yang bernama Yayan meninggal karena terkaman anjingnya. Musibah tersebut semakin menghebohkan masyarakat, terutama setelah anjing kesayangannya (Sparta) mati.

Sebelumnya, Bima Aryo dikenal sebagai presenter dalam acara TV berjudul My Trip My Adventure di tahun 2018. Dalam acara bertema petualangan alam tersebut, ia membawakan acara bersama sejumlah host lainnya. Mereka ialah Syamsir Alam, Marshall Sastra, Delano Daniel, Fero Walandouw, Sahil Shah, dan Inka Fitria.

Sebagai penyayang hewan dan pemilik dari banyak anjing, Bima kerap membagikan momen kebersamaannya dengan para peliharaannya. Kebersamaan tersebut ditampilkannya di kanal YouTube, The Golden Family yang kini telah mendapat lebih dari sejuta subscribers. 

Baca Juga: Ketahui Pentingnya Asuransi untuk Hewan Peliharaan, Benefit dan Cara Klaimnya

Belajar Banyak dari Tragedi Tewasnya ART

View this post on Instagram

A post shared by BEEMZ (@bimaaryo)

Pada akhir Agustus tahun lalu, tragedi yang mengerikan sempat menimpa Bima Aryo. Anjing kesayangannya telah menggigit seorang asisten rumah tangganya. Yayan, demikian nama ART tersebut baru bekerja selama dua minggu di rumah ibunya Bima. 

Pada awalnya, Yayan diminta majikannya untuk membuka pintu kandang hewan tersebut. Namun naas, ART tersebut langsung diserang dan diterkam. Dalam kondisi yang minim cahaya, Sparta menggigit ART yang malang dan menimbulkan kegaduhan.

Yayan lalu dilarikan ke Rumah Sakit Adhyaksa. Karena terlalu banyak darah yang habis, Yayan pun meregang nyawa dan tak dapat ditolong. Bima Aryo sendiri mengaku banyak belajar dari insiden yang menimpa asisten yang belum genap bekerja tiga minggu kepadanya.

Menurut dugaan Enjang (suami almarhumah Yayan) anjing tersebut menyerang istrinya lantaran belum begitu kenal sehingga dianggap asing.

Aktif di YouTube dan Instagram

View this post on Instagram

A post shared by BEEMZ (@bimaaryo)

Saking cintanya kepada fur babies kepunyaannya, Bima Aryo juga membuatkan akun Instagram bagi para peliharaannya tersebut. Beberapa di antaranya ialah @snoweethegolden, @snowathegolden, serta @paltakush.

Snowee ialah anjing jenis golden retriever jantan yang sempat ditawar Rp2 miliar oleh Deddy Corbuzier. Seperti diketahui, anjing ras yang satu ini memiliki karakter andal, bersahabat, ramah, cerdas, dan juga terpercaya sehingga cocok untuk menjadi anjing peliharaan keluarga.

Snowee di Instagram mempunyai banyak penggemar dan diikuti oleh lebih dari 200 ribu followers. Sementara itu, Snowa juga merupakan golden retriever yang dipelihara Bima.

Rupanya oleh sang majikan, anjing betina yang lucu itu dikawinkan dengan Snowee. Tak kalah tenar, Snowa juga telah mempunyai hingga 191 ribu followers di Instagram.

Sedangkan akun @Paltakush hingga kini masih diikuti oleh 166 ribu followers. Meski sudah mati akibat darahnya terkena parasite, namun anjing pintar berjenis Belgian Malinois inilah yang pernah membuat majikan menangis tersedu-sedu.

Tak hanya itu, Bima juga mengelola tiga channel YouTube miliknya yang bernama The Golden Family, Triple S Live, serta DOGVENTURE. Aktif sebagai vlogger, berbagai video di ketiga kanal tersebut tak pernah sepi pengunjung. Masyarakat dan para pecinta hewan lainnya kerap menonton berbagai video yang terdapat di sana. 

Kanal Triple S Live sejauh ini telah mendapatkan subscribers sebanyak 188 ribu orang. Sementara itu, DOGVENTURE diikuti oleh 145 ribu subscribers. Sedangkan The Golden Family mempunyai subscribers terbanyak yakni mencapai 1,73 juta orang.

Tolak Rp2 Miliar dari Deddy Corbuzier

View this post on Instagram

A post shared by BEEMZ (@bimaaryo)

Beberapa waktu lalu, Deddy Corbuzier pernah mengundang Bima Aryo di acara talk show Hitam Putih. Setelah selesai syuting acara tersebut, Corbuzier kemudian mengundang suami dari Rasyena ini bertandang ke rumahnya. 

Saat itu, Bima ditemani salah satu anjingnya yang bernama Snowee. Terkesan pada Snowee, Deddy Corbuzier lantas mengambil tindakan tak terduga. Bima Aryo disodorinya dengan tawaran uang Rp2 miliar.

Rupanya, Deddy Corbuzier melakukan penawaran untuk membeli anjing tersebut. Namun tawaran tersebut tidak dianggap serius oleh Bima. Mulanya, Deddy menawarkan barter.

Ia ingin menukar jam tangannya yang senilai Rp300 juta dengan Snowee. Mendengar tawaran tersebut, Bima mengaku arloji termahal yang ia miliki hanya senilai Rp8 juta dan ia sama sekali tak tertarik dengan tawaran tersebut. 

Di luar dugaan, tak tanggung-tanggung Deddy menaikkan harga dan menawarkan Rp2 miliar kepadanya. Demi Snowee, Deddy rela merogoh koceknya dalam-dalam dan mengeluarkan uang sebanyak itu.

Bima tak goyah, malahan matanya mulai berkaca-kaca. Ia menolak mentah-mentah tawaran Rp2 miliar dari Deddy tersebut. Ia lantas menandaskan bahwa baginya, nilai seekor anjing bernama Snowee itu tak dapat ditukar dengan uang sebesar apapun.

Baca Juga: Bisa Seharga satu Buah Mobil, Ini Dia 10 Ras Anjing Termahal di Dunia

Berbahagia Akhiri Masa Lajang

View this post on Instagram

A post shared by BEEMZ (@bimaaryo)

Pada awal September tahun lalu, Bima Aryo melepas masa lajangnya dan menikahi kekasihnya. Wanita cantik yang bernama Rasyena Hikmayudi tersebut berprofesi sebagai dokter gigi. Rasyena diketahui merupakan alumni Universitas Trisakti 2014.

Resepsi pernikahan Bima dan Rasyena dihelat besar-besaran di Shangri La Hotel, Jakarta. Acara tersebut tampak dihadiri oleh sejumlah public figure tanah air serta rekan-rekan artis dan entertainer Indonesia. Di antaranya yakni pasangan selebritas Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata.

Layaknya suami tercinta, Rasyena pun seorang penyayang hewan. Tak hanya penyuka anjing, Rasyena juga merupakan pecinta kucing. Sebelumnya, kedua insan tersebut telah bertunangan terlebih dahulu di bulan Juli 2019. Bima beserta sang istri bahkan turut melibatkan anjing-anjing mereka untuk berfoto setelah akad pernikahan.

Lebih Berhati-Hati Berinteraksi dengan Hewan

Kini Bima tengah disibukkan dengan menjadi brand ambassador dari Oakley. Meski pernah dihadapkan dengan musibah penerkaman ART oleh anjing kesayangannya, namun ia tetap memedulikan hewan berkaki empat yang dapat dilatih dengan baik tersebut.

Sebagai pecinta anjing, Bima Aryo di salah satu kanalnya menuliskan, betapa anjing merupakan hewan yang setia. “Berikan kepada mereka cinta kasihmu dan mereka akan memberimu hidupnya,” demikian sebagaimana dikutip dari kanal DOGVENTURE.

Selain belajar dari kesalahan dan lebih berhati-hati, ia masih kerap mensosialisasikan cara berinteraksi dengan anjing di berbagai akun media sosialnya. Pengalaman mengenaskan tersebut hendaknya dapat menjadi pengingat yang bermanfaat bagi para pecinta anjing. 

Pasalnya, hewan yang satu ini memang terbilang buas namun sekaligus bisa bersahabat dengan manusia. Mereka akan lebih mudah jinak jika sudah cukup terlatih dengan baik dan mengenal majikannya, serta tidak merasa terancam.

Bagi Anda yang penyayang dan peduli hewan, tetap perhatikan keselamatan dan jangan abai dengan prosedur kesehatan dan keselamatan seperti pemberian vaksin dan lainnya yang diperlukan.

Baca Juga: 8 Youtuber Terpopuler dan Terkaya di Indonesia